Personal Blog
Enter Site

Tentang Saya!

External links - Jquery Seseorang yang mudah Berinteraksi kepada Masyarakat sekaligus menjadi Bapak yang memiliki tiga orang anak, yang hobi membaca, menulis walau hanya corat coret, minat pada banyak hal: IT, Web Design, Interior dan Eksterior Design, Drawing, Sastra Sampai Kuliner.

Ngeblog adalah salah satu hobi untuk menghilangkan stresPhotography juga termasuk dalam hobi saya Album foto saya

Istri Ku!

External links - Jquery Seorang Istri yang hobi mengurus rumah tangga dan ketiga anakku, istri memiliki karakter lembut dan hobi beres-beres (bebenah),main game......huh...repot....hobi yang terakhir itu sering kali membuat aku KESALLLLLLL!

Memasak adalah salah satu hobi yang tak bisa ditinggalkan sehingga saya dan anak-anak ketagihan akan masakan nya :)

Anak Pertama Ku!

External links - Jquery Cinta panggilannya, anak pintar yang hobi makan, baca buku, renang,dengerin music dan cabutin jenggot ayahnya…..hehehehehehe…… anak pertamaku ini memiliki cita-cita menjadi Dokter Spesialis....amin....mudah-mudahan terkabulkan ya nak Kebersihan adalah yang utama buat kenyamanan menurutnya:)

anak Keduaku !

Thumbnail image that says sleek button using photoshop that links to a Photoshop tutoril. Bokin adalah panggilan sehari-harinya, yang memiliki terlalu banyak hobi, salah satunya membaca, olah raga, main game itu pasti…..jahil kepada kaka dan adiknya adalah salah satu hobi favorit yang tidak bisa ditinggalkan.

hehehehehe....kebiasaan jahil yang menyebalkan.

setiap hari libur keinginannya selalu bangun siang ! Cita-cita yang nya ingin menjadi PILOT:)

Anak Bungsuku !

Thumbnail image that says sleek button using photoshop that links to a Photoshop tutoril. Kasih adalah panggilan sehari-harinya, anak pintar yang memiliki hobi memegang andeng2 ibunya, membaca, bernyanyi, menggambar itu pasti…..kalau untuk urusan JAHIL bungsuku tak ketinggalan dari kaka laki-lakinya..hehehehehehehehe...kadang bikin kesel, kadang bikin gemes. Rangking disekolah adalah nomor satu buatnya.

Prestasi sekolah sangat-sangat cukup membanggakan, jempol banget deh...I LOVE U.

Susu dan bubur bayi hal yang sangat sulit dipisahkan ! cita-cita nya ingin menjadi Dokter:)

Minggu, 17 Agustus 2008

Pelatihan Modifikasi Pandan


23.26 |


FOTO MIKDON PURBA

Blang Dalam 17 Agustus 2008
Hari ini aku menjalankan aktifitas kerja walaupun hari libur, dari kantor langsung aku menggunakan kendaraan roda empat bersama teman untuk menuju tempat desa dampinganku yang tempatnya diDesa Blang Dalam Keucamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya, untuk melihat aktifitas kegiatan pelatihan pembuatan modifikasi pandan yang dilakukan oleh kelompok MANYAM BEUSAREE itu lah nama kelompok yang aku dampingi selama satu bulan ini, aku baru melakukan pendampingan 1 bulan lamanya untuk modifikasi pandan, artinya selain kelompok perikanan yang jumlahnya 46 KK dan kelompok tersebut bernama MAKMUE BEUSAREE yang harus menerapkan 4 poin antara lain Good Govevernance, peace building, koperasi dan Gender ( mudah2an berjalan mulus yah " AMIN"). Jadi aku sekarang ini bertambah kegiatan untuk mendampingi 16 KK, tapi hanya ibu-ibu rumah tangga dan wanita putus sekolah, jadi total keseluruhan 62 KK. Tapi kelompok ini di luar kelompok perikanan, aktifitas pendampingan modifikasi pandan pun harus menerapkan 4 poin tadi, hal ini dilakukan melalui beberapa tahap yang akhirnya terbentuklah kelompok MANYAM BEUSARE dan tinggal membuat AD/ART, dengan melihat ketekunan dan semangat mereka melakukan pembuatan tas dari pandan tersebut sangat luar biasa, hal ini suatu yang sangat membanggakan, kenapa? Memang untuk olahan pandan menjadi tas dsb ini yang pertama buat mereka tapi untuk pandan sampai dibuat tikar tidak lah aneh, karena kalau untuk pembuatan tikar yang berbahan baku pandan memang kebiasaan mereka turun menurun. Setelah melihat, dan berdiskusi bersama beberapa anggota kelompok dampingan ku, aku mencoba ikut mempelajari pembuatan tas tersebut yang berbahan baku dari pandan. Asyik tambah ilmu nih.......... Tanpa terasa karena saya pun ingin sekali bisa untuk pembuatan modifikasi pandan untuk membuat tas dsb, dan untuk guru pelatihan pembuatan modifikasi tas yang berhan baku pandan namanya ibu Tasma yang berasal dari ACEH dan Pak Surip yang berasal dari SOLO, guru tersebut dipanggil oleh lembaga untuk membantu melatih pembuatan tas modifikasi pandan dan bisa diterapkan kepada kelompok yang nantinya bisa mandiri sendiri AMIN. Waktu semakin sore dan akhirnya akupun langsung pamit kepada anggtoa kelompok dengan bahasa ACEH loen ja uwo beu artinya saya pulang dulu yah.






Artikel Terkait :


1 comments:

aR_eRos mengatakan...

simple and nice blog
salam kenal ya ... keep blogging

Posting Komentar

terima kasih buat komentarnya :)