Personal Blog
Enter Site

Tentang Saya!

External links - Jquery Seseorang yang mudah Berinteraksi kepada Masyarakat sekaligus menjadi Bapak yang memiliki tiga orang anak, yang hobi membaca, menulis walau hanya corat coret, minat pada banyak hal: IT, Web Design, Interior dan Eksterior Design, Drawing, Sastra Sampai Kuliner.

Ngeblog adalah salah satu hobi untuk menghilangkan stresPhotography juga termasuk dalam hobi saya Album foto saya

Istri Ku!

External links - Jquery Seorang Istri yang hobi mengurus rumah tangga dan ketiga anakku, istri memiliki karakter lembut dan hobi beres-beres (bebenah),main game......huh...repot....hobi yang terakhir itu sering kali membuat aku KESALLLLLLL!

Memasak adalah salah satu hobi yang tak bisa ditinggalkan sehingga saya dan anak-anak ketagihan akan masakan nya :)

Anak Pertama Ku!

External links - Jquery Cinta panggilannya, anak pintar yang hobi makan, baca buku, renang,dengerin music dan cabutin jenggot ayahnya…..hehehehehehe…… anak pertamaku ini memiliki cita-cita menjadi Dokter Spesialis....amin....mudah-mudahan terkabulkan ya nak Kebersihan adalah yang utama buat kenyamanan menurutnya:)

anak Keduaku !

Thumbnail image that says sleek button using photoshop that links to a Photoshop tutoril. Bokin adalah panggilan sehari-harinya, yang memiliki terlalu banyak hobi, salah satunya membaca, olah raga, main game itu pasti…..jahil kepada kaka dan adiknya adalah salah satu hobi favorit yang tidak bisa ditinggalkan.

hehehehehe....kebiasaan jahil yang menyebalkan.

setiap hari libur keinginannya selalu bangun siang ! Cita-cita yang nya ingin menjadi PILOT:)

Anak Bungsuku !

Thumbnail image that says sleek button using photoshop that links to a Photoshop tutoril. Kasih adalah panggilan sehari-harinya, anak pintar yang memiliki hobi memegang andeng2 ibunya, membaca, bernyanyi, menggambar itu pasti…..kalau untuk urusan JAHIL bungsuku tak ketinggalan dari kaka laki-lakinya..hehehehehehehehe...kadang bikin kesel, kadang bikin gemes. Rangking disekolah adalah nomor satu buatnya.

Prestasi sekolah sangat-sangat cukup membanggakan, jempol banget deh...I LOVE U.

Susu dan bubur bayi hal yang sangat sulit dipisahkan ! cita-cita nya ingin menjadi Dokter:)

Rabu, 11 Juni 2008

Berbagai Cara Untuk Menghemat Energi


11.52 |

Setelah kenaikan BBM yang cukup berpengaruh pada jalannya roda kehidupan, saya benar – benar merasakan beratnya mengeluarkan rupiah, dengan gaji yang hanya cukup dengan kebutuhan sehari-hari setiap bulannya pun saya harus memikirkan pembayaran ini dan itu. berhubung di daerah saya lumayan cukup panas, mau gak mau dengan berat hati rumah pun di hiasi pendingin agar supaya lebih nyaman. Tapi ternyata mengunakan pendingin menyebabkan pengeluaran bulanan saya bertambah, bayar listrik pun ikut melaonjak..

Sewaktu saya googling saya menemukan beberapa tips untuk menghemat energi yang berdampak dengan penghematan pengeluaran perbulannya, gak percaya? Silahkan coba beberapa tips berikut ini (semua ini sudah saya praktekan sendiri).

Pertama jika anda mengunakan AC manfaatkan fitur night set saat anda beranjak tidur, dengan mengunakan fitur ini akan lebih meringankan kerja AC secara perlahan tanpa mengurangi kenyamanan dan ini pastinya akan lebih menghemat listrik. Aturlah fan operation mode pada setting auto,dengan demikian jika suhu yang diinginkan sudah tercapai maka secara otomatis akan mengurangi kerja fan. Pastikan instalasi AC dalam posisi benar dan baik dan jangan lupa bersihkan AC/cuci minimal 3 bulan sekali agar tidak bau dan juga akan mengurangi korosi.

Bagi anda yang memiliki microwave dan sering mengunakannya saya sarankan gunakan semacam stabilizer untuk proses on dan off dari pada harus menghubungkan serta mencabut kaber secara langsung, dimana menurut para ahli apabila kita mengunakan stabilizer akan lebih menjadikan microwive lebih tahan lama dan ini akan menghemat uang kita untuk biaya perbaikan atau pun uang lainnya.

Selanjutnya rawatlah lemari es anda dengan benar, hindari membuka-tutup pintu lemari es terlalu sering agar udara dingin dari lemari es tidak keluar. Jika udara dingin keluar otomatis kompresor akan bekerja keras lagi untuk menghasilkan suhu yang diinginkan dan hal ini membutuhkan energi yang lebih besar. Jangan mengisi lemari es terlalu banyak, karena akan menghambat proses pendingin. Kompresornyapun perlu bekerja keras untuk mendapatkan suhu normal.
Terakhir jangan lupa matikan lampu pada saat tidak digunakan dan niscaya bila anda mengikuti tips diatas tersebut otomatis kita akan menghemat energi juga tentunya menghemat uang..


Artikel Terkait :


0 comments:

Posting Komentar

terima kasih buat komentarnya :)